Manfaat telur asin untuk kesehatan

Manfaat telur asin untuk kesehatan - Terima kasih dan selamat datang di blog CARA MENGOBATI, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Manfaat telur asin untuk kesehatan, saya telah merangkum serta menulis artikel ini dengan baik untuk anda baca dan di ambil manfaatnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Sehat, yang saya tulis ini dapat anda pahami. Karena artikel ini di kutip dari berbagai sumber terpercaya. baiklah, selamat membaca.

Artikel Terkait


Manfaat telur asin untuk kesehatan

Artikel Tips Sehat, Telur selain di goreng, telur juga bisa di olah sebagai olahan telur asin. Ya telur asin pastinya bagi masyarakat Indonesia tidak asing lagi. Dengan rasanya yang asin, telur ini ternyata di gemari banyak orang. Namun di balik rasanya yang asin ini ternyata telur asin memiliki kandungan dan manfaat penting. lalu apa saja manfaatnya? ini dia.

Manfaat telur asin untuk kesehatan


MANFAAT TELUR ASIN BAGI KESEHATAN

1. Mempunyai kandungan gizi tinggi
Telur ini sebenarnya sama dengan telur ayam. Cuma telur asin mendapat olahan lebih lanjut. Maka dari itu kandungan gizi pada telur asin sama dengan kandungan gizi telur biasa. Selain rasanya yang enak dan sedap juga gurih kandungan telur asin dapat memnuhi kandungan gizi kita di setiap harinya. Telur asin juga bermanfaat sebagai sumber protein dan sumber vitamin bagi tubuh. Kandungan protein yang ada pada telur asin di percaya mengandung semua jenis asam amino yang di butuhkan oleh tubuh. Hal ini dikarenakan dalam pengolahan atau pembuatan telur asin menggunakan kapur dan abu. Kapur dan abu juga memiliki sumber kalsium, sehingga ketika kandungan garam memasuki telur, maka kandungan kalsiumpun memasuki kedalam telur.

2. Memiliki kandungan vitamin tinggi
Manfaat telur asin selain memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bagus untuk manusia, telur asin juga kaya akan vitamin yang bagus untuk tubuh manusia. Karena telur bebek yang di jadikan telur asin memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B12. Di masing-masing vitamin juga memiliki manfaat yang berbeda untuk tubuh. Vitamin A memiliki manfaat menjaga sel dalam tubuh dan juga vitamin A bermanfaat untuk menyehatkan  penglihatan mata kita. Sedangkan untuk vitamin B12 bermanfaat untuk menjaga saraf pada tubuh agar tetap terjaga sehat dan sekaligus meningkatkan fungsi sel darah merah.

3. Membantu pertumbuhan anak
Manfaat telur asin juga baik untuk mendorong pertumbuhan anak. Kandungan kalsium juga protein yang ada pada telur asin, dapat menutrisi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, termasuk pertumbuhan tulang dan pertumbuhan lainnya. maka di anjurkan untuk para orang tua sekiranya selalu menyiapkan telur asin pada menu makan anak.

4. Mendorong kecerdasan otak
Selain manfaatnya yang sudah di sebutkan diatas manfaat telur asin yang lainnya juga dapat mendorong kecerdasan otak. Selian memiliki kandungan vitamin dan kalsium yang tinggi dan bagus untuk pertumbuhan tulang, telur asin juga memiliki kandungan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 sangat baik membantu dan mendorong kecerdasan otak. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan lemak omega 3 seperti buah asin ini, di percaya dapat membantu mendorong kecerdasan otak tinggi. Kandungan yang dapat mencerdaskan otak ini juga anda bisa peroleh dari makanan lain seperti ikan salmon.

nah itulah manfaat telur asin yang haris anda ketahui. Sesungguhnya makan makanan yang bergizi itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita semua.


Itulah artikel Manfaat telur asin untuk kesehatan yang saya rtangkum dan bagikan keapada anda pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas anda dapat memahaminya. baik, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jika artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk di share link yang ada di bawah ini. Dan berkomentar ya? terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Manfaat telur asin untuk kesehatan dengan permalink https://carasayurdanbuah.blogspot.com/2016/03/manfaat-telur-asin-untuk-kesehatan.html

Tag : ,

3 Responses to "Manfaat telur asin untuk kesehatan"

  1. numpang share.. kami dari #ion#QQ disini banyak bonus dan kesempatan menang lebih besar di add black.berry. #58a-b14-f5#

    ReplyDelete
  2. NUMPANG PROMO BOSKU
    SILAHKAN GABUNG DI DEWALOTTO
    BANYAK PROMO MENARIK !

    ReplyDelete

  3. ayo bergabung dengan kami di dewapk^^com dan diadd ya pin bb kami 55F97BD0

    ReplyDelete