Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola

Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola - Terima kasih dan selamat datang di blog CARA MENGOBATI, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola, saya telah merangkum serta menulis artikel ini dengan baik untuk anda baca dan di ambil manfaatnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Sehat, yang saya tulis ini dapat anda pahami. Karena artikel ini di kutip dari berbagai sumber terpercaya. baiklah, selamat membaca.

Artikel Terkait


Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola

Artikel Tips Sehat, PENYEBAB VIRUS EBOLA | CIRI-CIRI PENYAKIT EBOLA
Virus Ebola - Virus yang sangat mematikan bagi umat manusia. Virus ini memang sekarang sedang menjadi perhatian dunia. Menurut WHO(World Health Organization) sendiri, penyakit ebola ini di akibatkan oleh virus. Ya meskipun di negara kita Indonesia ini belum terdapat kasus yang terkena ebola, namun alangkah baiknya kita tetap waspada terhadapp virus yang sangat mematikan ini. Dan mudah-mudahan Indonesia terhindar dari segala macam virus. Aamiin........(berdo'a)
Virus demam berdarah Ebola Ini di sebabkan oleh jenis virus yang berasal dari virus gen ebolavirus dan juga termasuk kedalam famili dari Floviridae. Menurut sejarah dan penelusuran pertama kali terjadinya virus ebola ini pada tahun 1976, dan disinyalir penyakit ini di akibatkan karena sering memakan daging kelelawar dan monyet, sehingga menimbulkan infeksi.

Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola

Penyakit ebola juga bukan karena sering memakan daging kelelawar dan monyet saja yang ujung-ujungnya akan menimbulkan infeksi. Penyebab virus ebola juga bisa di sebabkan oleh pola rantai penyebaran yang semakin membesar. Contohnya seperti kera dan manusia yang memakan buah yang terkena liur kelelawar, atau bahkan menyentuhnya pun itu bisa mengakibatkan ebola. Akan tetapi untuk lebih jelasnya anda bisa membaca penjelasan di bawah berikut.

VIRUS EBOLA | PENYEBAB VIRUS EBOLA
Saat ini penyakit virus ebola sedang menyerang negara seperti Liberia, Guinea dan Sierra Leone yang di sebabkan oleh air liur kelelawar. Penyakit ini tergolong sebagai penyakit yang sangat mematikan. Virus ini juga sangat gampang dalam penyebarannya melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh menderita. Seperti air liur, tinja, urin, keringat dan lain sebagainya. Sedangkan kelompok yang memiliki resiko terbesar terkena penyakit ebola adalah keluarga yang tinggal serumah dan adanya tim medis yang merawat. Jika di keluarga anda ada yang mengalami gejala virus ebola, sebaiknya anda tidak di anjurkan untuk merawatnya sendiri. Hal ini bertujuan untuk tidak meluasnya virus ebola tersebut.
Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan pencegahan penyakit virus ebola yang di kutip dari berbagai sumber.

Baca juga : Bahayanya akibat sering merokok , Darah tinggi dan pengobatannya

VIRUS EBOLA | PENCEGAHAN VIRUS EBOLA
Penyebab penyakit virus ebola adalah karena terkontaminasi oleh hewan yang terinfeksi hewan virus ebola dan penyebarannya melalui kontak langsung dengan si penderita. Untuk menghindari penyakit mematikan tersebut, berikut cara dan tipsnya :

  • Mencari tahu dan memahami tentang apa itu virus ebola.
  • Bawa anggota keluarga anda ke rumah sakit bila salah satu anggota keluarga anda menderita tanda-tanda gejala penyakit ebola. Hal ini bertujuan untuk mencegahnya virus tersebut.
  • Usahakan jangan berkontak langsung dengan si penderita penyakit ebola.
  • Kenakan pelindung secara maksimal jika anda sedang berdekatan dengan penderita penyakit ebola.
  • Memasak daging sampai benar-benar matang sebelum di konsumsi.
  • Selalu mancuci tangan dengan sabun anti septik hingga bersih. Terutama setelah melakukan kontak langsung dengan si penderita ebola.
  • Selalu berhati-hati menangani darah, cairan tubuh dan lain sebagainya yang berasal dari penderita ebola.
  • Alangkah baiknya anda jika ingin bepergian ke luar negeri, anda tidak berkunjung ke negara yang sedang mengalami penularan virus ebola.
Itulah beberapa ulasan tentang penyebab dan cara pencegahan penyakit ebola. Semoga dengan mambaca artikel ini anda lebih berhati-hati dan pola hidup anda lebih bersih dan sehat lagi. Sekian dan terima kasih.


Itulah artikel Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola yang saya rtangkum dan bagikan keapada anda pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas anda dapat memahaminya. baik, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jika artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk di share link yang ada di bawah ini. Dan berkomentar ya? terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola dengan permalink https://carasayurdanbuah.blogspot.com/2016/03/penyebab-virus-ebola.html

Tag : ,

0 Response to "Penyebab Dan Cara Pencegahan Virus Ebola"

Post a Comment