Cara mengobati penyakit diabetes

Cara mengobati penyakit diabetes - Terima kasih dan selamat datang di blog CARA MENGOBATI, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara mengobati penyakit diabetes, saya telah merangkum serta menulis artikel ini dengan baik untuk anda baca dan di ambil manfaatnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Tradisional, yang saya tulis ini dapat anda pahami. Karena artikel ini di kutip dari berbagai sumber terpercaya. baiklah, selamat membaca.

Artikel Terkait


Cara mengobati penyakit diabetes

Artikel Obat Tradisional,
Membuat obat Diabetes secara alami
                  Penyakit diabetes atau lebih di kenal orang indonesia itu adalah penyakit kencing manis, Adalah salah satu penyakit yang di sebabkan karena kekurangan insulin. Jika penyakit ini tidak segera di obati dan tidak segera di tindak lanjuti, penyakit ini akan menurunkan berat badan anda. Ciri-ciri lainnya adalah penglihatan seperti kabur dan sakit kepala juga gatal. Jika semakin di abaikan penyakit ini akan memberikan efek timbul penyakit komplikasi yang cukup lama. Nah maka dari itu pada artikel ini akan memberikan obat alami yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah sekali di dapat di lingkungan anda untuk mengobati diabates atau kencing manis. Berikut obat-obatnya :

Artikel terkait : Cara mengobati diare , Manfaat daun meniran untuk kesehatan

1. Mengkudu
Buah mengkudu ini banyak mengandung proxeroni yang merupakan zat yang membentuk alkaloid yang berfungsi sebagai pembentukan pori-pori sel. Sehingga nutrisi akan lebih mudah menyerap ke tubuh. Maka dari kemampuan inilah mengkudu dapat di jadikan sebagai obat diabetes. Cara pembuatannya pun cukup mudah :
  • Ambilah 1 buah mengkudu, bersihkan lalu di blender
  • Peras air hasil blenderan mengkudu tersebut
  • Masukan air mengkudu tersebut kedalam gelas. lalu minum air mengkudu tersebut.
2. Tanaman Mahkota Dewa
Berikutnya adalah tanaman mahkota dewa. Tanaman ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena saking populernya, tanaman ini kerap di jadikan sebagai obat. Salah satunya sebagai obat diabetes. Lantas bagaimana cara mengolahnya? Begini:
  • Siapkan 5 tangkai potong mahkota dewa
  • Tambahkan 3 lembar daun salam, lalu cuci bersih
  • Rebuslah mahkota dewa dan daun salam tadi dengan di tambahkan air 3 gelas. Rebus hingga mendidih sampai air yang tadinya 3 gelas berubah menjadi setengah gelas
  • Bila sudah dingin minum air rebusan tersebut
  • Ulangi kegiatan ini hingga diabetes anda bisa teratasi.
3. Mengobati diabetes dengan kunyit
Untuk masalah mengobati diabetes juga bisa menggunakan kunyit. Karena sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Jadi kunyit bisa di jadikan solusi untuk mengobati diabetes. Berikut langkahnya :

  • Ambil 1 buah kunyit kemudian tambahkan dengan setengah sendok garam
  • Kemudian rebus dengan air hingga mendidih
  • Saring air rebusan tersebut, biarkan hingga dingin
  • Minumlah air rebusan tadi cukup hanya setengah geles saja
  • Lakukan kegiatan ini dalam 2 kali dalam satu minggu
4. Daun kemangi
Pada umumnya daun kemangi itu di kenal sebagai di gunakan untuk lalapan saja. Apalagi anda mungkin sering melihat daun ini berdampingan dengan goreng ikan lele. Namun di balik semua itu, daun kemangi juga bermanfaat untuk mengobati diabetes. Daun kemangi memiliki satu kandungan yang bisa mendapat membantu sekresi insulin pada tubuh. Jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Untuk cara penggunaanya juga sangat mudah dan seperti biasanya, anda cukup menggunakan daun kemangi sebagai lalapan.

5. Buncis
Buncis salah satu obat kering yang bisa di gunakan untuk obat diabetes. Hal ini karena kandungan B-Sitosterol bisa mempercepat produksi insulin dalam tubuh. Buncis ini akan bisa mengurangi diabetes anda jika anda mengolahnya dengan baik dan benar. Maka perhatikan cara untuk pembuatannya :

  • Siapkan buncis setengah kilogram yang sudah di cuci bersih
  • Rebuslah buncis tersebut dengan 2 gelas air
  • Setelah mendidih angkut buncis dan masukan ke dalam gelas
  • Minumlah air ramuan tersebut pada pagi dan malam hari
Nah begitulah tips tentang cara mengobati diabetes dengan cara alami. Namun jangan lupa jaga pula pola makan anda dan berolah raga lah dengan cara teratur. Sekian terima kasih.


Itulah artikel Cara mengobati penyakit diabetes yang saya rtangkum dan bagikan keapada anda pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas anda dapat memahaminya. baik, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jika artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk di share link yang ada di bawah ini. Dan berkomentar ya? terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Cara mengobati penyakit diabetes dengan permalink https://carasayurdanbuah.blogspot.com/2016/02/cara-mengobati-penyakit-diabetes.html

Tag : ,

3 Responses to "Cara mengobati penyakit diabetes"


  1. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    ReplyDelete

  2. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000

    ReplyDelete
  3. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete