Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih

Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih - Terima kasih dan selamat datang di blog CARA MENGOBATI, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih, saya telah merangkum serta menulis artikel ini dengan baik untuk anda baca dan di ambil manfaatnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Tradisional, yang saya tulis ini dapat anda pahami. Karena artikel ini di kutip dari berbagai sumber terpercaya. baiklah, selamat membaca.

Artikel Terkait


Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih

Artikel Obat Tradisional,
Cara mengatasi haid yang nyeri berlebih
Setiap wanita untuk setiap bulannya pasti akan mengalami menstruasi pada saat sudah memasuki usia subur. Sedangkan nyeri saat haid sendiri sudah biasa di rasakan oleh wanita. Untuk nyeri haid di sebabkan karena dinding rahim yang berkontraksi sehingga pembuluh darah terjepit, sehingga menimbulkan iskemi jaringan. Konytaksi inilah yang menyebabkan nyeri saat haid. Tapi ada beberapa cara untuk mengatasi nyeri haid. Berikut caranya :

1. Kunyit Asam
Selain dapat menyegarkan tubuh, kunyit asam juga di percaya dapat membantu meringankan nyeri saat haid. Cara membuat minuman kunyit asampun cukup mudah. Kunyit asam bubuk dapat di peroleh di toko-toko jamu atau di tukang jamu keliling. Anda hanya perlu menyeduhnya dan meminumnya. Selain beli di toko atau tukang jamu, anda juga dapat membuatnya sendiri di rimah dengan cara, parut beberapa ruas kunyit dan beri sedikit air. Lalu peras dan ambil sarinya. Berikan sedikit asam jawa dan jangan lupa tambahkan juga gula merah sedikit. Rebus kesemua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu diamkan bebrapa saat agar kondisinya hangat, setelah kondisi air rebusan tersebut hangat, lalu di minum.

2. Konsumsi makanan yang mengandung zat besi
Wanita rentan mengalami anemia ketika haid. hal ini di sebabkan karena kekurangan sel darah merah. Oleh karena itu wanita yang sedang mengalami haid di anjurkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Contoh makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti bayam, kacang-kacangan, daun singkong, hati ayam dan masih banyak lagi. Selain makan-makanan yang bergizi juga di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak karena untuk menghilangi dehidrasi. Namun tidak di anjurkan wanita sedang haid itu meminum-minuman yang bersoda, kopi dan es. Sebab akan memperparah nyeri haid anda.

3. Kompres Hangat
Anda juga dapat melakukan kompres hangat pada bagian tubuh bawah yang nyeri. Kompres hangat dapat di lakukan dengan cara meletakan botol atau handuk yang di basahi dengan air hangat.  Di barengi dengan pijatan lembut pada bagian yang terasa nyeri. Kompres ini bertujuan untuk melancarkan peredarah darah dan membuat otot-otot di sekitar perut menjadi lebih rileks.

4. Mengkonsumsi obat penyeri haid
Selain mengkonsumsi makanan dan sayuran yang bergizi, anda juga di anjurkan mengkonsumsi obat untuk pereda nyeri haid. Sekarang sudah banyak obat-obatan penyeri haid yang di jual di pasaran. Obat-obatan ini biasanya mengandung analgesik yang dapat meringankan nyeri. Asalkan diminum dengan dosis yang sesuai, minum-minuman dan obat-obatan ini tidak mengganggu kesehatan anda.

5. Istirahat yang cukup
Istirahtlah yang cukup. Setidaknya tidur selama 7 jam di malam hari, dan tidur 1 jam di siang hari, dapat membuat tubuh semakin rileks. Sehingga bisa mengurangi rasa sakit akibat haid.

6. Jangan pakai pakaian yang ketat
Hindari penggunaan pakaian yang ketat. Sebab dapat menggangu ruang gerak dan menggangu kenyamanan saat beraktifitas. Pakailah pakaian yang sedikit longgar agar aktifitas anda berjalan lebih lancar.

7. Menungging
manfaat menungging saat haid dapat mengangkat rahim tergantung ke bawah. Hal ini dapat membantu tubuh relaksasi.

Itulah bagaimana cara dan tips agar mengatasi nyeri haid yang berlebih. Namun jika hal di atas sudah anda lakukan namun tetap saja bahkan mengeluarkan darah lebih banyak, sebaiknya anda segera konsultasi ke dokter atau bidan agar dapat penanganan yang pasti. Sekian dan terima nuhun


Itulah artikel Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih yang saya rtangkum dan bagikan keapada anda pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas anda dapat memahaminya. baik, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jika artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk di share link yang ada di bawah ini. Dan berkomentar ya? terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih dengan permalink https://carasayurdanbuah.blogspot.com/2016/02/cara-mengatasi-nyeri-haid-yang-berlebih.html

Tag : ,

7 Responses to "Cara mengatasi nyeri haid yang berlebih"

  1. Thx untuk infonya.. bermanfaat sekali.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/nyeri-pada-saat-haid-bisa-diatasi-dengan-hal-berikut/

    ReplyDelete
  2. player jadi bandar hanya di ionqq-net |yuk daftar pin bb : 58a-b14-f5

    ReplyDelete
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker.com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    ReplyDelete
  4. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete
  5. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  6. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete