Manfaat Sawi Hijau

Manfaat Sawi Hijau - Terima kasih dan selamat datang di blog CARA MENGOBATI, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Manfaat Sawi Hijau, saya telah merangkum serta menulis artikel ini dengan baik untuk anda baca dan di ambil manfaatnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Sayuran, yang saya tulis ini dapat anda pahami. Karena artikel ini di kutip dari berbagai sumber terpercaya. baiklah, selamat membaca.

Artikel Terkait


Manfaat Sawi Hijau

Artikel Manfaat Sayuran,
                       Anda pastinya tahu dengan sayuran yang satu ini? Ya sawi hijau. Sayuran yang biasa di campurkan di bahan makanan seperti mie ayam dan bakso ini tentunya sangat familiar di mata masyarakat. Lantas apakah anda sudah tau apa saja sih manfaat sawi hijau untuk kesehatan? dan apakah anda tahu bahwa sawi hijau memiliki efek samping?
Manfaat sawi hijau
Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang sawi hijau. Sayuran yang sudah di kenal oleh masyarakat umum. Apa saja manfaat sawi hijau untuk kesehatan tubuh manusia? dan apa saja efek dari sawi hijau tersebut. Di artikel ini akan di bahas semuanya secara detail dan mudah untuk di pahami bagi yang membacanya. Simak baik-baik. Karena setidaknya ada 7 manfaat yang di peroleh jika anda mengkonsumsi sawi hijau ini. Berikut manfaatnya :
  • Meminimalisir Penyakit Diabetes tipe 2
Sawi merupakan salah satu sayuran yang mengandung asam alfa-linoleat dan asam lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan otak. Meminimalisir penyakit diabetes tipe 2 dan juga sekaligus mensehatkan jantung, agar selalu berfungsi dengan maksimal.
  • Memaksimalkan diet
Untuk anda yang sedang mengalami program diet, Mengkonsumsi sawi sangatlah tepat. Karena sayuran ini memang rendah kalori namun kaya serat. Kalori daun sawi mentah hanya 26kkal/100gram karena rendah lemak.
  • Melawan Kanker
Penyakit kanker memang bisa menyerang siapa dan kapan saja. Berbagai macam jenis kanker memang harus kita waspadai. Namun sawi bisa mencegah berbagai macam jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker usus, kanker payudara dan juga kanker ovarium. Namun, kandungan sawi dapat mencegah sel kanker karena adanya efek sitoktoksik pada sel tersebut.
  • Mencegah Osteoporosis
Manfaat sawi selanjutnya adalah dapat mencegah osteoporosis. Bahkan mengkonsumsi sawi secara rutin dapat mencegah anda dari penyakit jantung dan asma.
  • Melawan radang dan pembentukan plak pada arteri
Kandungan Fitronutrien dan quercetin mampu melawan peradangan dan pembentukan plak pada pembuluh arteri dan solfaraphane. Namun anda membutuhkan lain seperti buah alpukat dan minyak zaitun agar perlawanan tersebut berjalan lebih efektif.
  • Menjaga kesehatan selaput lendir
Kandungan vitamin A yang ada pada sayur sawi, dapat memenuhi dan menjaga kesehatan selaput lendir. Di samping itu vitamin A juga sangat bermanfaat untuk daya penglihatan mata anda.
  • Mencegah cacat pada Bayi
Daun sawi juga banyak mengandung asam folat yang bagus untuk kesehatan janin. Karena vitamin yang larut dalam air sangat di butuhkan dalam sintesis DNA ketika sebelum dan awal kehamilan. Hal ini berguna dan bermanfaat untuk mencegah cacat tabung syaraf pada bayi dalam kandungan.

Artikel terkait : Manfaat kulit manggis , Cara agar kulit selalu putih

Nah itulah beberapa manfaat sayur sawi hijau bagi kesehatan anda. namun untuk mengkonsumsi sayuran yang satu ini juga harus di perhatikan di antaranya :
  1. Untuk penderita batu ginjal sebaiknya harus mengurangi mengkonsumsi sawi. Karena sawi mengandung oksalat yang bisa menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh. Sehingga dapat beresiko pembentukan batu ginjal.
  2. Untuk yang mempunyai masalah disfungsi tiroid juga harus menghindari mengkonsusmi sawi yang mentah karena kandungan goitrogensnya bisa memicu pembengkakan pada kelenjar tiroid.
Ukur dan perhatikan jika anda mengkonsumsi sayur yang satu ini. Agar semua manfaatnya bisa anda nikmati secara benar. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, tentunya anda akan memperoleh manfaat dari sawi. Oke sekian artikel tentang manfaat sawi hijau. Sekian terima kasih.


Itulah artikel Manfaat Sawi Hijau yang saya rtangkum dan bagikan keapada anda pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan di atas anda dapat memahaminya. baik, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jika artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk di share link yang ada di bawah ini. Dan berkomentar ya? terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Manfaat Sawi Hijau dengan permalink https://carasayurdanbuah.blogspot.com/2016/02/manfaat-sawi-hijau.html

Tag : ,

2 Responses to "Manfaat Sawi Hijau"

  1. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete